Rabu, 19 Desember 2007

Intel Culture

Intel adalah perusahaan yang khusus bergerak dalam bidang produksi dan design microprocessor. Intel perusahaan yang telah berkembang dalam nilai dan budaya. Dalam pernyataan intel, gaya konfrontasi telah menciptakan lingkungan yang dikritisi membuat stres yang berlebihan pada karyawan dan juga pujian kepada karyawan yang bekerja paling baik.

Tipe budaya di intel adalah: Memberikan stress yang berlebihan pada karyawan dan pujian kepada karyawan yang bekerja paling baik. Mendorong karyawan untuk ide-ide menentang dan solusi untuk mengambil risiko. Mempercayai karyawan dan mengharapkan mereka untuk membuat keputusan yang bernilai jutaan dolar. Intel juga berkembang dalam niali-nilai perusahaan diantaranya adalah :

1. Result orientation

2. Risk taking

3. Great place to work

4. Customer orientation

5. Quality

6. Dicipline

Karir di Intel terbagi dalam kategori berikut ini:

1. Technical Careers: Integrated circuit engineering, Integrated Circuit Manufacturing, Hardware Engineering, Hardware Manufacturing, Software Engineering, Information Technology

2. Business Careers: Marketing, Finance and Accounting, Planning and Logistic, Material and Corporate Services, Human Resources, Management , Legal.

Meskipun Intel menguasai 90% market share namun Intel menolak untuk beristirahat, sementara perusahaan lain akan lebih senang uuntuk beristirahat dalam kemenangannya. Secara agresif mengejar generasi microprosessor selanjutnya dan dengan menggunakan modal intelektualnya telah memberikan Intel manfaat kompetitif yang banyak sekali. Budaya perusahaan risk-taking Intel telah memberikan dividen yang sangat besar dan perusahaan melanjutkan untuk percaya pada budaya ini untuk meneruskan dominasinya di dalam dunia industri microprosessor.

Tidak ada komentar: